Monday 16 August 2010

Sudahkah Kita Benar Merdeka?

17 Agustus iya, hari kebangsaan negara Republik Indonesia yang kita cintai, dengan bambu runcing dan tetesan darah dari beribu-ribu nyawa melayang demi tegaknya kedaulatan dan kemerdekaan Negara Indonesia. Kita memang telah merdeka dari penjajahan yang terdahulu, tapi sebenarnya kita kini di jajah lagi, bukan fisik kita yang di jajah tapi mental bangsa kita yang kerdil dari para pemimpin yang pecundang. Kedaulatan negara Indonesia tercabik-cabik, diremehkan, oleh negara tetangga kita sendiri.

Moralitas pemimpin-pemimpin bangsa kita yang  tidak tegas, lebih mendengarkan komando negara luar, dari pada rakyatnya yang sendiri, yang telah memilihnya menjadi seorang pemimpin bangsa ini.
Ironis memang, Negara yang sebesar ini, seluas ini, tapi pola pikir pemimpin-pemimpin kita tidak seluas wilayah yang dipimpin.

Bagaimana tidak, kesejahteraan rakyat kita yang tidak merata, masih banyaknya kemiskinan, pendidikan yang masih tidak terjangkau oleh sebagian anak Indonesia, banyaknya bangunan-bangunan sekolah rusak terbengkalai, Busung lapar, pelayanan kesehatan rakyat yang kurang bagi rakyat miskin. Dan masih segudang permasalahan di negeri kita yang tidak tergapai pemerintah, yang berpura cuek-cuek bebek, memicingkan mata seolah tidka melihat, mempunyai pendengaran tapi seolah tidak mendengar.

No comments:

Post a Comment